Review Evercoss A28B, Android dengan Desain Qwerty

Advertisement
advertisement
Bukan menjadi hal langka jika selama ini banyak smartphone keluaran terbaru yang mengusung desain full touchscreen. Selain agar terlihat lebih canggih dan berkelas, juga membuat tampilan smartphone tersebut terasa lebih mewah dan elegan. Tapi terkadang, ada sebagian orang yang malah lebih nyaman dengan smartphone berdesain qwerty dan kesulitan ketika menggunakan touchscreen. Sepertinya hal tersebut disadari oleh beberapa vendor smartphone, salah satunya adalah Evercoss. Beberapa waktu lalu, vendor Evercoss resmi merilis smartphone terbaru mereka yang memiliki desain cukup  berbeda dengan smartphone Android pada umumnya. Smartphone yang diberi nama Evercoss A28B ini meluncur ke pasar dengan menggunakan desain qwerty. Bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasinya lebih jauh, berikut ini ulasan spesifikasi Evercoss A28B yang dapat kami rangkum.

Spesifikasi Evercoss A28B

Review dan Harga Evercoss A28B

Dari segi desain, Evercoss A28B terbilang memiliki desain yang cukup unik dengan mengusung tema qwerty yang notabene sudah tak lagi populer. Akan tetapi, mungkin desain yang diusungnya ini dapat menjadi kelebihan tersendiri dalam melawan trend pasar yang ada. Keybord qwerty yang dibawanya juga cukup empuk dan nyaman, sangat mendukung ketika digunakan untuk kegiatan SMS atau chatting. Tapi sayangnya, anda akan menemukan kekurangan pada sektor layar. Smartphone yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau ini memiliki kualitas layar yang cukup standar dan terbilang cukup sempit jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang mayoritas sudah mengusung layar yang lebih besar. Anda hanya akan menemukan layar dengan resolusi 320 x 480 pixel dengan bentang 3.5 inc saja. Grafis yang ditawarkan juga sangat kurang, baik dari segi ketajaman dan juga kerapatanya. Tapi dengan tawaran harga yang cukup terjangkau, hal ini mungkin sedikit dapat dimaklumi.

Mungkin anda akan sedikit dapat bernafas lega, karena meski memiliki banyak kekurangan pada urusan display, tapi kinerja yang ditawarkan oleh Evercoss A28B tak bisa dibilang murahan. Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android Jelly Bean dengan kinerja yang cukup stabil. Ditambah dukungan dari prosesor Dual Core yang sudah mampu bekerja hingga kecepatan 1 GHz. Tak buruk untuk ukuran harga yang terjangkau. Sebagai tambahan daya dorong pada kinerja sistem, RAM 512 MB juga sudah dibenamkan. Hal ini mampu membuat kinerja Evercoss a28B cukup optimal. Baik untuk urusan browsing atau membuka aplikasi. Tapi dengan ukuran RAM yang terbilang pas-pasan ini, jangan terlalu berharap pada kemampuan multi tasking yang bisa dijalankan.

Sedangkan untuk sektor photografinya, Evercoss A28B sudah dibekali kamera yang cukup mumpuni. Anda akan menemukan sebuah kamera dengan resolusi 3 MP pada lini kamera utama dengan minus LED flash dan Autofocus. Tentunya anda juga dapat memanfaatkan berbagai efek khusus yang sudah disediakan untuk menghasilkan foto terbaik yang dapat anda bidik. Sedangkan sebagai penyempurna, sebuah kamera dengan resolusi 1.3 Megapixel sudah disematkan pada bagian depan yang mampu bertanggung jawab sebagai eksekutor selfie atau juga bisa anda fungsikan kertika melakukan panggilan video call atau video chat. Secara keseluruhan, lini kamera yang dimiliki Evercoss A28B ini sudah cukup handal jika dilihat dari sisi harga.

Kelebihan lain yang dimiliki Evercoss A28B ini adalah pada sektor konektifitas. Selain mampu berjalan pada jaringan 2G, smartphone ini juga sudah dibekali kemampuan HSDPA/3G untuk dapat digunakan berselancar di internet dengan kecepatan tinggi. Sebagai koneksi alternative, anda juga disuguhi wifi bila mana anda ingin melakukan koneksi ke internet via hotspot. Tak lupa fitur umum seperti wifi hotspot, Bluetooth, dan micro USB juga sudah dapat anda temui pada smartphone murah ini. Sebagai fitur tambahan, anda akan menemukan layanan GPS untuk keperluan navigasi serta tambahan radio FM pada lini hiburan. Untuk ruang penyimpanan yang dimiliki, Evercoss A28B menyediakan 4 GB internal memori dan juga slot eksternal memori hingga 32 GB. Sedangkan untuk harganya, smartphone yang dibekali baterai 1450 mAh ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau pada kisaran harga Rp.900.000.
Advertisement
advertisement
Review Evercoss A28B, Android dengan Desain Qwerty | Budi Sumawijaya | 5