Pilihan Hp Android Harga 1 Jutaan Dengan OS Kitkat dan RAM 1 GB

Advertisement
advertisement
Perkembangan teknologi di zaman sekarang yang sudah semakain pesat mengharuskan beberapa kalangan untuk memiliki perangkat smartpoone sebagai penunjang rutinitas sehari-hari. Saat ini sudah banyak sekali tersedia berbagai model smartphone Android dengan spesifikasi dan harga yang beragam. Bagi Anda yang sedang mencari hp Android harga 1 jutaan, maka ada baiknya untuk menyimak beberapa rekomendasi berikut ini.

Samsung Galaxy V - Hp Android Harga 1 Jutaan

Samsung Galaxy V - Hp Android Harga 1 Jutaan Dengan OS KitKat

Galaxy V adalah ponsel pintar Android besutan Samsung yang masuk ke dalam kategori smartphone entry-level. Hp Samsung Android harga 1 jutaan ini pertama kali diluncurkan ke publik di negeri Vietnam dan langsung mendapat respon positif dari pecinta gadget disana. Galaxy V hadir dengan ukuran layar sebesar 4 inci dengan resolusi maksimal WVGA 854 x 480 pixel. Layar tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi TFT kapasitif dengan kerapatan piksel sebesar 233 ppi. Salah satu kelebihan yang ditawarkan Galaxy V adalah sudah mendukung sistem operasi Android versi terbaru yakni Android 4.4 (KitKat). Hal ini merupakan keuntungan tersendiri karena dengan kisaran harga yang terjangkau sudah bisa memperoleh perangkat Android dengan OS terbaru.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy V mengusung kamera belakang 3 MP yang sudah dilengkapi LED flash dan kemampuan merekam video VGA. Kelemahannya terletak pada kamera sekunder yang hanya memiliki resolusi VGA. Untuk penyimpanan data, terdapat memori internal 4 GB yang bisa diperluas kapasitasnya dengan tambahan memori eksternal microSD hingga 64 GB. Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy V dipersenjatai oleh prosesor single-core ARM cortex-A7 1.2 GHz, RAM 512 MB dan prosesor grafis besutan Mali-400. Perangkat ini mendukung fitur dual SIM dan akse internet menggunakan jaringan HSDPA+ 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Sayangnya, Samsung hanya menyematkan baterai dengan kapasitas 1500 mAh yang dirasa kurang cukup untuk memberikan daya pada smartphone dengan layar sebesar 4 inci ini. Harga baru Galaxy V adalah Rp. 1.145.800.

Asus Zenfone 4S - Hp Android Harga 1 Jutaan

Asus Zenfone 4S - Hp Android Harga 1 Jutaan Dengan RAM 1 GB

Asus kini sudah lumayan mendominasi ranah smartphone di tanah air dengan merilis model Zenfone 4S. Hp Android 1 jutaan ini sudah memiliki RAM berkapasitas 1 GB dan sudah dilengkapi dengan chipset Intel Atom yang dikenal mempunyai performa handal untuk smartphone kelas entry-level. Untuk keperluan bermain game, perangkat Android ini sudah tidak usah diragukan lagi. Asus Zenfone 4S hadir dengan memori internal 8 GB dan dukungan memori eksternal hingga 64 GB (mikroSD).  Kecepatan prosesornya dual-core 1.2 GHz yang sudah cukup mumpuni untuk menopang seluruh kinerja dari sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang digunakan oleh ponsel ini.

Untuk urusan fotografi dan video, konsumen akan dimanjakan dengan kamera belakang 8 MP yang sudah dilengkapi fitur PixelMaster. Di bagian depan, sayangnya Asus Zenfone 4S hanya mengusung kamera berkualitas VGA. HP Android dengan Ram 1 GB ini diperkuat oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 1750 mah yang disinyalir mampu memberikan daya tahan selama seharian penuh untuk penggunaan normal.  Kisaran harga baru Asus Zenfone 4S adalah Rp.1,599,000.

Kedua model smartphone Android 1 jutaan diatas dapat menjadi pilihan terbaik bagi siapapun yang khususnya memiliki budget terbatas namun menginginkan perangkat dengan performa yang handal. Demikian ulasan tentang dua hp Android harga 1 jutaan yang tersedia di pasaran Indonesia dan semoga bisa menjadi referensi ataupun tambahan pengetahuan bagi para pecinta gadget Android di tanah air.
Advertisement
advertisement
Pilihan Hp Android Harga 1 Jutaan Dengan OS Kitkat dan RAM 1 GB | Budi Sumawijaya | 5